IOV Indonesia Youth Section

We travel around the globe spread the beauty of equator emerald

Jumat, 06 Agustus 2010

Pesona Pertunjukan Kesenian Indonesia di kota Varna, Bulgaria


Pesona Pertunjukan Kesenian Indonesia di kota Varna, Bulgaria

Tim Kesenian Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali tampil memukau di kota Varna, Bulgaria, dalam pertunjukan kesenian Indonesia yang berlangsung selama 45 menit tanggal 4 Agustus 2010 di panggung terbuka Rakovina Stage, Sea Garden, yang disaksikan ratusan warga kota Varna. Kali ini Tim UPH yang terdiri dari 21 penari dan musisi menampilkan Tari Gaba-Gaba, Joged Dedare, Piring dan Saman serta 2 lagu daerah yaitu Yamko Rambe Yamko dan Kicir-Kicir.

Sebagaimana penampilan Tim UPH sebelumnya di Sofia (30 Juli) dan pada pembukaan Varna International Folklore Festival 2010 (1 Agustus), keharmonisan dan kedinamisan gerak tarian serta lantunan musik daerah yang dibawakan dengan instrumen tradisional Indonesia mengundang decak kagum serta aplus meriah dari para penontonnya. Baik gerak tari, lantunan musik serta kostum tarian tradisional Indonesia yang berbeda dengan gaya tradisi di Bulgaria dan negara-negara sekitarnya di kawasan Balkan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga kota Varna. Seusai pertunjukan banyak penonton yang segera meminta untuk foto bersama dengan para penari Tim UPH.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim UPH berada di Varna dalam rangka berpartisipasi pada Varna International Folklore Festival 2010, 1-5 Agustus 2010. Pertunjukan khusus Indonesia di Rakovina Stage tersebut diselenggarakan di luar program Varna International Folklore Festival 2010 atas kerjasama KBRI Sofia dengan Varna Municipality sebagai hasil pertemuan antara Dubes RI, Immanuel Robert Inkiriwang, dengan Walikota Varna, Kiril Yordanov (sumber: KBRI Sofia).

***

Keterangan foto: Tim UPH membawakan Tari Gaba-Gaba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar