IOV Indonesia Youth Section

We travel around the globe spread the beauty of equator emerald

Sabtu, 18 Agustus 2012

AZKAFADA (SMA AL AZHAR KELAPA GADING) Bawakan Tarian Indonesia di Hakodate,Jepang

AZKAFADA Berhasil Bawakan Tarian Indonesia di Hakodate,Jepang
AZKAFADA, Grup Tari SMA Al Azhar Kelapa Gading, telah berhasil membuat penduduk Hakodate Jepang terpukau dengan tarian-tarian Indonesia yang dibawaannya pada kegiatan tahunan World Music and Dance Fesival di Hakodate-Hokkaido, Jepang yang diselenggarakan pada tanggal 3-10 Agusus 2012. Azkafada membawakan tarian Takata dari NTT, Tari Mojang Beuyeuh dari Jawa Barat, Tari Ceuk Manis Palembang, Tari Batak dari Sumatra Utara, Tarek Pukat dari Aceh, dan Tari Saman. Selain tarian, penampilan memukau dari para pemusik juga tidak ketinggalan. Para pemusik Azkafada berhasil membuat penonton terhibur dengan banyolan yang dibawakan para pemusik lewat permainan musik Dok-Dok dan musik arak-arakan betawi yang dipadupadankan dengan intrumen film kartun Jepang yang sangat terkenal, Doraemon.
Fesival yang diadakan sejak tahun 2008 ini mendapat tempat yang sanga spesial bagi masyarakat Hakodate, pasalnya WMDF selalu membuat kota kecil ini ramai dengan tarian dan musik-musik dari grup Internaional tiap tahunnya. Acara dibuka dengan parade dari grup Azkafada, Polandia, Prancis, dan Grup-grup musik lokal Jepang. Sambutan meriah dari seluruh masyarakat Hakodate yang datang untuk menyaksikan parade pembukaan WMDF 2012. Acara inti dari WMDF 2012 ini diselenggarakan di Motomachi Park, sebuah taman dengan view yang indah di dekat laut sehingga penonton yang hadir menyaksikan penampilan grup-grup Internasional di panggung utama sekaligus dapat melihat pemandangan laut. Azkafada juga mendapat kesempatan untuk menari di depan anak-anak paly group dan memberikan workshop tari saman. Acara ditutup dengan Closing Ceremony dan Arigato Party yang dihadiri oleh Wali Kota Hakodate.
Delegasi Azkafada yang terdiri dari 15 siswi dan 5 siswa ini, tidak kalah dengan grup-grup profesional lainnya, di tahun pertama berdiri sekaligus kiprah Inernasional nya yang pertama ini, mereka mampu membawakan tarian yang memukau masyarakat Hakodate tepatnya ketika mereka membawakan Tarek Pukat dan Saman. Mereka mendapatkan standing applause dan pujian dari masyarakat Hakodate. video: http://www.youtube.com/watch?v=ZSrvxLr8sck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar