IOV Indonesia Youth Section

We travel around the globe spread the beauty of equator emerald

Sabtu, 10 September 2011

Standing ovation¨ untuk Komunitas Tari FISIP-UI di Quillan, Aude en Pyrénées

¨Standing ovation¨ untuk Komunitas Tari FISIP-UI di Quillan, Aude en Pyrénées

Selasa, 02 Agustus 2011

32 mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Tari FISIP UI (KTF-UI) telah tampil secara memukau dan mengundang decak kagum serta ¨standing ovation¨ sekitar 600 hadirin dan masyarakat sekitarnya yang memenuhi kota Quillan, hari minggu malam tanggal 31 Juni 2011. Tampil secara memukau dengan membawakan beberapa tarian tradisional Indonesia, antara lain tari Saman asal NAD, tari Giring-giring asal Kalimantan Tengah dan tari Gabah-gabah asal Maluku, ke-32 mahasiswa Indonesia telah turut memeriahkan acara Festival International de Folklore en Pyrénées Audoises dari tanggal 26 s/d 31 Juli 2011, yang tahun ini diselenggarakan di kota Quillan dan sekitarnya (±263 km dari Marseille). Tahun ini, delapan negara turut berpartisipasi pada festival tahunan tersebut yaitu Brasil, Uzbekistan, Turki, Meksiko, Russia, Zimbabwe, The Republic of Kalmykia dan Indonesia.
Ke delapan negara tersebut telah menyuguhkan kekayaan budaya seni tari dan musiknya masing-masing. Adapun keikutsertaan tim kesenian dari Indonesia pada festival ini merupakan yang pertama kali sehingga mendapatkan perhatian yang khusus dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Disamping menghadiri festival budaya tersebut, Acting KJRI Marseille RI juga telah mengadakan tatap muka dan jamuan makan malam dengan menghidangkan masakan khas Indonesia bersama dengan rombongan tim kesenian KTF-UI. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan semakin terasa tatkala tim kesenian KTF-UI bersama dengan staf KJRI Marseille turut mencicipi hidangan à la Indonesia yang sengaja telah disiapkan jauh dari Marseille. Selain itu, mengingat hari itu adalah hari pertama puasa, KJRI Marseille juga telah menyiapkan hidangan bagi mahasiswa muslim untuk sahur sehingga mereka dapat tetap menunaikan ibadah puasa.
Partisipasi KFT-UI pada Festival International de Folklore en Pyrénées Audoises dari tanggal 26-31 Juli 2011 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Festival du Sud yang dilaksanakan pada musim panas 2011 di Perancis dan Spanyol dari tanggal 24 Juli 2011 s/d 6 September 2011. Tim kesenian KFT-UI hendak melanjutkan perjalanannya ke Spanyol untuk melakukan pertunjukan seni dan budaya di kota-kota lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar