IOV Indonesia Youth Section

We travel around the globe spread the beauty of equator emerald

Jumat, 24 Agustus 2012

Konser KTF UI Radha Sarisha: “Mataya Mirsa Buana”

Konser KTF UI Radha Sarisha: “Mataya Mirsa Buana”
Di tahun 2011, KTF UI Radha Sarisha ini mendapat kesempatan untuk mengikuti program misi budaya “Du Sud Festivals Summer 2011 France-Spain”, didukung oleh International Organization of Folk Art (IOV) Indonesia, yang merupakan organisasi non-pemerintah dalam hubungan operasionalnya dengan Organisasi PBB Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO). Tahun 2012 ini, KTF UI Radha Sarisha kembali mendapat kepercayaan dari IOV, untuk mewakili Indonesia dalam program misi budaya “Du Sud Festivals Summer 2012 France-Spain-Belgium”. Dengan adanya program misi budaya ini, KTF UI Radha Sarisha kembali mengadakan acara pagelaran tari dalam rangka pelepasan kontingen.
Kemarin, hari Kamis tanggal 19 Juli 2012, pukul 19.00 WIB, bertempat di GBB, Taman Ismail Marzuki (TIM) baru saja diadakan acara pagelaran tari dalam rangka pelepasan kontingen misi budaya nanti. Masih dengan koreografer dan music director yang sama seperti tahun lalu, yaitu Jamilah Siregar dan Imam Firmansyah, kali ini, KTF UI Radha Sarisha mengusung tema “Mataya Mirsa Buana” yang berarti menari melihat dunia.
Beberapa tarian yang dibawakan yaitu Tari Tifa, Tari Rondang Bulan, Tari Zapin Kasmaran, dan masih banyak lagi. Tidak hanya tarian-tarian tradisional yang berhasil memukau para penonton, tetapi juga alunan musik-musik tradisional yang syahdu, seperti Musik Ondel-Ondel, Musik Tutu Koda, dan lainnya, tampak sukses dinikmati oleh para penonton yang memadati area Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki kamis malam tadi. Tidak hanya itu, kali ini, konser Radha Sarisha II dikemas dengan sebuah cerita, yaitu lakon yang mengisahkan tentang perantauan seorang pemuda hingga ke negeri seberang, dalam mencari cinta, dan akhirnya menemukan cinta sejatinya, yaitu cinta kedua orang tuanya. Akhirnya pemuda itu berniat ingin membahagiakan kedua orangtuanya untuk menggapai cita-citanya hingga ke benua biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar