IOV Indonesia Youth Section

We travel around the globe spread the beauty of equator emerald

Senin, 17 Mei 2010


Tangerang – Indonesia meraih juara pertama tingkat dunia Kejuaran Internasional Tari dan Budaya Anak-anak III yang digelar di Kota Fethiye, Turki pada 21 hingga 29 April 2010. Dia adalah pelajar SMP Islam Al Ikhlas, Jakarta Selatan dengan membawakan Tari Kipah asal Nanggroe Aceh Darussalam.

Seperti dikutip dari antara, sebanyak 24 pelajar SMP Al Ikhlas menarikan tari Kipah, selain itu para siswa juga menampilkan Tari Pendet (Bali), Tari Piring (Sumatra Barat) Tari Satrio Watang (Jawa Tengah), Tari Pukat (Aceh), serta musik angklung. Indonesia,

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik saat menyambut delegasi dari Indonesia mengatakan, “Dengan membawakan tari dari Aceh, pelajar mampu meraih juara tingkat dunia di Turki,”, Dia memambahkan Indonesia untuk pertama kalinya mengirimkan tim kesenian pada ajang kompetisi anak-anak 2010, namun para pelajar itu mampu menjadi juara.

Kompetisi itu diikuti puluhan negara, di antaranya, Albania, Azerbaijan, Arial, Yunani, Moldova, Kazakhtan, Lithuania, Rumania, Rusia Ukraina, Serbia, dan tuan rumah Turki. Seorang peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, Meutia Arinalhaque, mengatakan bangga telah turut dalam kompetisi itu.

Atas kemenangan itu, ibu negara Ani Yudhoyono memberikan apresiasi khusus terhadap para pelajar tersebut karena sudah mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar