IOV Indonesia Youth Section

We travel around the globe spread the beauty of equator emerald

Sabtu, 10 September 2011

Kencana Pradipa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tampil memikat dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-66 di New York

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-66 di New York

Jumat, 19 Agustus 2011

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-66 dengan tema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup Dalam Ke-Bhineka-an Untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia dalam Forum ASEAN Untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN” telah dilaksanakan di KJRI New York pada hari Rabu, 17 Agustus 2011. Dalam suasana khidmat, upacara yang dimulai tepat pada pukul 10.00 pagi ini dihadiri oleh kurang lebih 175 peserta, antara lain dari PTRI New York, Forum Perbankan Indonesia, BKPM New York, Kantor Berita Antara-Biro New York, TV One, serta masyarakat Indonesia di New York dan sekitarnya.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Pembina Upacara adalah Acting Konsul Jenderal RI, Rosanna Suparmono, dengan para petugas upacara terdiri dari berbagai unsur instansi dan masyarakat Indonesia di New York.
Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan ‘kue kemerdekaan’ secara simbolis oleh Acting Konjen RI, sesi foto bersama, pembacaan daftar sementara pemenang pertandingan seni dan olahraga dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-66, serta penampilan grup tari Kencana Pradipa dari Fakultas Psikologi, UI. Adapun rangkaian pertandingan seni dan olahraga dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI telah dimulai sejak tanggal 25 Juni 2011 dan akan berakhir pada perayaan puncak di Alley Pond Park, Queens, tanggal 10 September 2011.

Grup tari Kencana Pradipa, yang tampil sebagai pengisi acara, hadir di AS untuk mengikuti festival di Utah, Juli 2011, dan dilanjutkan dengan melakukan pertunjukan seni budaya di KJRI Houston. Grup tari ini hadir di New York untuk memberikan workshop tari Nusantara kepada pelaku dan penikmat seni tari tradisional Indonesia pada tanggal 18-19 Agustus 2011. Kebolehan mereka menampilkan tiga tarian Indonesia, yaitu Tari Jaipongan, Tari Tor-Tor, dan Tari Saman, di akhir acara memukau dan mengundang tepuk tangan meriah dari para hadirin yang datang.

Meski peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan bukan termasuk hari libur di AS, namun hal ini tidak menyurutkan niat serta semangat masyarakat Indonesia di New York dan sekitarnya untuk hadir mengikuti upacara dan turut merayakan 66 tahun Indonesia merdeka. (Sumber: KJRI New York)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar